Rabu, 18 Juli 2012

wisata alam kendal


  
        “Tak kenal maka tak sayang” , bila di plesetkan sedikit jadi “Tak Kendal, maka tak sayang”. Hm…. Hanya plesetan penulis, jadi mohon jangan disalah artikan. Kota kendal tercinta dimana penulis lahir dan dibesarkan mempunyai potensi wisata yang layak untuk dikunjungi. Jadi bila pembaca sekalian sewaktu – waktu mampir ke kota kendal tercinta atau sedang merencanakan suatu pariwisata, mungkin ini bisa membantu sebagai bahan referensi.
        Gambaran mengenai keberadaan obyek wisata alam di kota kendal adalah sebagai berikut:
A.  Air Terjun Curug Sewu
Air terjun Curug Sewu memiliki kenunikan yaitu dengan total ketinggian 45 meter yang terdiri dari 3 terjunan.  Selain itu juga terdapat taman rekreasi, panggung hiburan, taman bermain,serta berbagai fasilitas seperti kereta mini, jet coaster, dan kolam renang dengan standar nasional.
B.   Pantai Sendang Sikucing
   Bila pengunjung menghendaki untuk menikmati keindahan terbit dan tenggelamnya matahari, pantai Sendang Sikucing adalah Tempatnya. Sekarang pantai ini telah dilengkapi dengan berbagai sarana, seperti rumah makan terapung, panggung terbuka, perahu tradisional, dan becak air
C.  Pemandian Air Panas Gonoharjo

Di lokasi ini terdapat beberapa sumber air panas dengan didukung oleh pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Diyakini air panas ini sangat baik untuk kesehatan dan kesembuhan penyakit kulit karena airnya yang mengandung belerang.
D.  Goa Kiskendo
Di dalamnya terdapat goa – goa kecil seperti goa lawang, goa pertapaan, goa tulangan, goa kempul, dan goa Kampret. Juga terdapat anak sungai yang mengalir dan membentuk cekungan di dalam goa menambah sejuk dan indah suasananya. Cekungan anak sungai ini dikenal dengan sebutan kedung Jagan.
E.   Perkebunan The Medini

Tidak jauh dari pemandian air panas Gonoharjo Limangan, terdapat perkebunan teh Medini yang pemandangannya sangat indah. Setiap pagi hari kita dapat menyaksikan gadis – gadis desa sedang memetik daun the sambil menikmati kesejukan udara pegunungan.
F.   Agro Wisata Kendal
Tujuan Agro wisata di kendal yaitu perkebunan karet Merbuh, Getas Kecil di Kecamatan Singorojo dan perkebunan kopi Kukomangli Kecamatan Patean. Tempat – tempat ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara asal jepang dan Belanda untuk bernostalgia. Selain itu juga sering di pergunakan sebagai perkemahan kegiatan pemuda – pemuda baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.
        Ada yang berminat?? , Check it out link ini http://www.kendalkab.go.id/index.php/potensi-daerah/pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar